Jumat, 10 September 2010

Bersilaturahmi dan Bermaaf-maafan

Bersilaturahmi dan bermaaf-maafan pada hari raya idul fitri sepertinya sudah tidak asing lagi.Selepas sholat ied,biasanya kita akan saling berkunjung dan saling memberi maaf pada orang-orang terdekat,tetangga kiri kanan rumah,saudara,teman,dll atau dalam suatu tradisi daerah tertentu,seluruh warga keluar rumah untuk saling mengunjungi tetangga dan saling bermaaf-maafan.Ada juga tradisi dimana orang yang lebih muda mengunjungi tetangga lain yang lebih tua.

Semoga tidak hanya pada saat hari raya idul fitri saja kita melakukan itu semua,tapi juga di hari-hari yang lain.Karena selain memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan,rasa kekeluargaan, mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan,juga membuat orang yang dikunjungi berbahagia. Hal ini amat sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, "Amal yang paling utama adalah membuat seseorang berbahagia".Selain itu juga memperpanjang usia kita.
Tak lepas dari itu saling memberi maaf juga baik,menenangkan hati dari kedua orang saling memaafkan,juga merupakan suatu ibadah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...