Senin, 15 November 2010

Misteri Crop Circle

Pernah mendengar istilah Crop Circle??Mungkin beberapa dari sobat blogger sudah ada yang tahu.Bagi yang belum tahu apa itu Crop Circle, sedikit saya akan beritahu. Crop Circle dalam penjelasan secara mudahnya adalah sebuah fenomena yang kerap kali terjadi di ladang pertanian (sering terjadi di ladang gandum atau jagung) yang membentuk lingkaran atau pola-pola unik lainnya.Crop Circle pertama terjadi di Inggris pada tahun 1647 yang membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana timbulnya bentuk-bentuk seperti itu dalam waktu yang relatif singkat yang tidak mungkin manusia dapat melakukannya.


Munculnya bentuk Crop Circle adalah karena robohnya tanaman yang apabila kita lihat dari atas baru akan terlihat pola atau gambar dari Crop Circle itu.Terjadinya Crop Crcle menunjukkan bahwa pembuatnya adalah makhluk yang cerdas.

Beberapa negara yang sering kali dijumpai terjadinya Crop Circle adalah Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang. Fenomena Crop Circle ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena Crop Circle ini sering disertai juga dengan kemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah Crop Circle di oliver’s castle tahun 1996 menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal luasnya mencapai puluhan meter dan sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara Crop Circle terbentuk.

Keunikan dari Crop Circle adalah lingkaran-lingkaran yang bentuknya sangat sempurna dan memiliki tingkat kerapian dan ketelitian tinggi tersebut yang terbentuk dalam waktu sekejap saja.Lingkaran-lingkaran pada Crop Circle biasanya terbentuk dengan dimensi yang lebar dan besar.Penampakan Crop Circle tidak hanya berupa lingkaran saja,namun sempat beberapa kali Crop Circle membentuk makluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,lebah,dll.

Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana Crop Circle bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti, bagaimana caranya terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 Crop Circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka dan yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,salah satunya  membentuk  bunga matahari yang luar biasa indahnya.

Sampai saat ini terdapat 5 versi utama.penyebab munculnya fenomena Crop Circle,yaitu :

1.Perbuatan Manusia
 
Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris. Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum. Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?

2.Medan Magnet

Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam. Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman berbaring dataran di atas permukaan tanah

Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif. Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk – bentukaneh itu dapat terbentuk? Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?

3.Angin Tornado

Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado. Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?

4. Buatan Makhluk Luar Angkasa

Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.

5.Heterodoxy
 
Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, sama seperti Segitiga Bermuda. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai pemberitahuan bencana, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks.
Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.

Namun terlepas dari beberapa alasan di atas,menurut saya Crop Circle merupakan sebuah karya seni meskipun tidak diketahui siapa penciptanya.Dibawah ini saya akan memberikan beberapa gambar-gambar dari Crop Circle.Bagaimana menurut pandangan sobat blogger???














Baru-baru ini terdengar kabar jika crop circle muncul di Indonesia,tepatnya di Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Munculnya crop circle tersebut masih membuat penasaran banyak pihak.


49 komentar:

sibutiz mengatakan...

owh,gitu ya gan....
thx 4 infonya..
saya jadi tahu....

idea mengatakan...

sungguh hal yang aneh?

bippi mengatakan...

keren2 sob karyanya...tapi sapa yg buat ya???

MhF mengatakan...

pernah gw baca di beberapa situs, antara percaya dan tidak percaya, namun ya itulah kejadian di dunia ini....
mungkin peringatan bagi mereka yang berfikir. kalo buatan manusia tidak mungkin, coz memiliki bentuk yang detail sekali, dan hanya dikerjakan dalam waktu semalam... hmmm diluar logika.
---
http://ferdys-aja.blogspot.com/

admin mengatakan...

betul.....dan itu sangat indah sekali :i:

keonk magdala mengatakan...

ane sering menyimak tentang crop circle ini gan..
ane percaya ga percaya sampe skrg..
kalo bikinan manusia? ahh.. sulit gan..
alien yah?? percaya ga percaya..
tapi siapapun yg buatnya,, itu sangat menakjubkan..
ukurannya besar.. woow indah sekali..

admin mengatakan...

:d: bikinnya cepet banget lagi

Urang Lembur mengatakan...

Penomena alam, perbuatan mahluk asing atau perbuatan manusia itu terserah yang meneliti, yang penting punya bukti yang akurat dan ilmiah.

NabiL Muhammad F mengatakan...

Masak ada sih kayak gitu..
Hebat banget pasti yang ngebuatnya.
Sungguh indahnya alam ini.
Semoga saja tidak ada yang merusak keindahan itu.

Salam,
Berita dan Tutorial Online Anda

admin mengatakan...

yah..tinggal waktu nanti yang membuktikan siapa yang membuatnya

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

pernahkah terjadi di Indonesia sahabat ?

admin mengatakan...

indonesia kayanya belum pernah terjadi yah...mungkin karena indonesia gak punya ladang pertanian seluas di negara negara lain:h:

Anonim mengatakan...

maz atik sink berdasarkan bulan entry ne ae!!!

Auto Car Trends mengatakan...

keren2 sob karyanya...tapi sapa yg buat ya???

Faril mengatakan...

maksud kalimat ini apa ya?? "Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini."

admin mengatakan...

hmmm...kurang tau ya:e:

Waris mengatakan...

If only making crop circles does not need to ask for help UFOs, aliens or the wind or a tornado. Sotosop can help you bro ... definitely easier.
Look at this: http://www.waris-digital.co.cc/2011/01/tutorial-cara-gampang-crop-circle.html

admin mengatakan...

@waris : ya..saya tahu..sekarang apa yang tidak bisa dibuat oleh manusia sih???
bahkan ilmuan amerika pun telah menemukan nyawa tiruan

Anonim mengatakan...

Kalau manusia tidak bisa membuat, dan juga sampai saat ini belum bisa menjelaskan siapa yang buat... maka jawaban yang betul adalah....... ga' tahu!!!!

admin mengatakan...

setuju sob :h:

vector logos mengatakan...

Wow such a nice photographs,having nature's beauty.
Amazing photos Photographers work has such a clarity about it. Maybe it's the depth of field or the lighting he uses . Real attention getters.Congrates :)

image consultant mengatakan...

This really a very enjoyable post. Thank you for the time you have spend in writing such an enjoyably post and keep writing.

personal image mengatakan...

My goodness!!!I am really impressed with the author.It is like he wrote those things which I feel in my life.I hope people read this blog and follow the things you have said.

body armour mengatakan...

Great service. Fully appreciate the list, as collecting backlinks is definitely one of the most difficult aspects of SEO and staying online. It’s hard to find people willing to share their lists to help others, and I tip my hat to you for it.

sterling silver name necklace mengatakan...

Nice to be visiting your blog again, it has been months for me. Well this article that I've been waited for so long. I need this article to complete my assignment in the college, and it has same topic with your article. Thanks, great share

Image Consultant mengatakan...

I truly liked the way you have designed your website, its simple, neat, easy to get around and incredibly easy on the eyes. Is it possible to tell me which theme or designer did you use.

Burleigh heads Accommodation mengatakan...

Thank you for present highly wonderful informations. Your internet is fantastic, I am happy by the material which you have on this blog. It exhibits how very well you have an understanding of this subject. Bookmarked this page, will arrive again for a whole lot more.
http://www.lebeach.com.au/ offers you the best holiday accommodation opposite to the beautiful patrolled Burleigh Beach. Each apartment offers open, spacious accommodation, with modern amenities.

noosa accommodation mengatakan...

Hello! Good stuff, please inform us when you finally post something like this!
http://www.lamersunshine.com.au/ offers a variety of options for families and friends. They also offer a variety of indulgent services including in-house massage, beauty treatments and gourmet dining.

Carpet Cleaners Sydney mengatakan...

Thanks for your post, wish you have a good future.
http://www.butlercarpetcleaning.com.au/ provides Carpet Cleaners Sydney which is the largest privately owned carpet maintenance company in Sydney. They provide their services to both small and large businesses

Port Douglas Accommodation mengatakan...

I have to say that your analysis in this article is greatly remarkable. I very much enjoy your article.
http://www.shantara.com.au/ provides Port Douglas Accommodation which is the largest operator of holiday rental properties and has a wide range of quality holiday rental for every budget.

Caloundra accommodation mengatakan...

Thank you for discussing this great topic. It is a perfect article.
http://www.windwardpassage.com.au/ provides Caloundra accommodation which is perfect for families, couples or friends needing that long overdue holiday. They offer 1, 2 and 3 bedroom apartments come with everything you need for your Caloundra holiday.

Botox Melbourne mengatakan...

Excellent post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Extremely helpful information specially the last part.
http://www.div.net.au/index.php?page=proc-musclerelaxant provides specialty medical, surgical and cosmetic expertise in all areas of skin health. They provide fully personalized treatment planning from the first consultation.

admin mengatakan...

thank you..hihii

Maroochydore Accommodation mengatakan...

Looking forward to another great article. Good luck to the author! All the best!
http://www.trafalgartowers.com.au/ offers spacious two and three bedroom, fully self contained apartments and has all the facilities to make your stay a memorable one.

Port Douglas Holiday Apartments mengatakan...

Very informative post. I don't think I've come across the angle you present the information in a brilliant way. Very original! Keep blogging.

http://www.plazaportdouglas.com.au/ provides Port Douglas which is just an hour’s drive from Cairns. They offer luxury - 1, 2 and 3 bedroom, fully self contained and beautifully furnished spa apartments with private balconies.

Port Douglas apartments mengatakan...

It seems like you cant really get behind a unique thought. Anyway, that's just my opinion.
http://www.whitehouseportdouglas.com.au/port-douglas-accommodation.html provides Port Douglas which is fully self-contained with formal living, dining and outdoor settings, including full kitchen and laundry facilities.

Airlie Beach Accommodation mengatakan...

A interesting article that made good reading.Keep these coming, very enjoyable.
http://www.medresorts.com.au/ provides Airlie Beach Accommodation which offers a range of spacious and stylishly self-contained apartments in the heart of the Whitsundays.

Mooloolaba Accommodation mengatakan...

I wish much more individuals would write blogs like this that are really enjoyable to read.
http://www.malibu.com.au/ provides Mooloolaba Accommodation which is ideally situated opposite to the world famous Mooloolaba Beach. If relaxing is more your style you can swim in their lovely heated pool.

Port Douglas Hotels mengatakan...

This post provided us all with valuable information to assist us get started.
http://www.plazaportdouglas.com.au/ provides Port Douglas which is just an hour’s drive from Cairns. They offer luxury - 1, 2 and 3 bedrooms, fully self contained apartments with private balconies.

Bike tour Paris mengatakan...

Hi there, this may be a fantastic synopsis, I located your website place reading yahoo to get an identical theme and located this particular.
http://biketourparis.com provides Paris tour Bike which offers you the chance to explore the historical & cultural wonders of the French capital by the most environmentally friendly means of transport possible the bicycle!!

camper vans hire mengatakan...

There are some provocative points in interval therein article but I don't be familiar with if I convoy all of them boldness to mid-section.
Travellers Auto Barn (http://www.travellers-autobarn.com.au/) have the best campervan rental deals in Australia. Our Toyota Hiace HiTOP campervans are all factory built, purpose built for you to rent. They are reliable and functional, there's plenty of space and are about the smallest vehicle that can truly to be called a campervan.

Pools gold coast mengatakan...

Hi This one is great and is really a good post . I think it will help me a lot in the related stuff and is very much useful for me. Very well written I appreciate & must say good job..
http://www.poolsgoldcoastbydesign.com.au/ offers you a detailed construction schedule so you will be informed every step of the way during your pool build. Their staff will be happy to answer your any questions and show you a range of pools and equipment.

Party bus rental Los Angeles mengatakan...

I used to be very happy to search out this net-site. I wished to thanks for your time for this wonderful learn!!
http://askvango.com/party-bus-rentals.html provides the same high level of service for van rentals in California that you expect from larger van rental businesses, but at an economical price. They provide a fabulous range of pick up and drop off locations throughout the State.

Pearl rings mengatakan...

The post is extremely nicely written and yes it contains many useful facts. I'm content to find your distinguished way with words the post. So now you allow me to comprehend and implement. Many thanks sharing with us.
http://www.ladiesfair.com/pearl-rings.html offers high quality Pearl rings made from various shapes, sizes and colors of pearls. They offers a variety of designs crafted from the most beautiful pearls collected from some very trustful pearl growers.

SEO Sydney mengatakan...

That is some inspirational stuff. Never knew that opinions could be this varied. Thanks for all the enthusiasm to offer such helpful information here.
http://www.elevateconsulting.com.au/ is dedicated to providing the highest standards in SEO. Their team at Elevate Management Consulting includes a combination of management consultants, marketing specialists, web programmers and creative directors.

gps reviews mengatakan...

Well said, I agree with your conclusions made on these topic which really very informative and the way you presented your information attracts visitors to read more informative blogs from your website.So i kindly look forward to see next updates.

masters of accounting mengatakan...

Very interesting article for the experienced people but newbie’s will struggle is some sentence of this blog...

dermal filler Sydney mengatakan...

This is a good piece of writing mate for this particular topic. I was wondering if I could use this write-up on my website, I will link it back to your website though. If this is a problem please let me know and I will take it down right away.

Android app developer mengatakan...

I am very much pleased with the contents you have mentioned in this post and lots of thanks for you..
Android app developers

Posting Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...