Rabu, 17 November 2010

Fakta dan Peristiwa Aneh Sepak Bola Yang Pernah Ada

Dibawah ini saya ingin sedikit berbagi info tentang fakta dan peristiwa yang mungkin menarik,aneh serta lucu dari sepak bola yang mungkin belum kita ketahui.


1.Ronaldo mengubah model rambutnya setelah Brasil mengalahkan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2002 agar tampil beda dengan temannya, Roberto Carlos,mengapa??? Masalahnya, Ronald, anak lelakinya, mencium layar TV dan berseru ‘Ayah!’ ketika Roberto Carlos muncul di layar TV!”
(semirip itukah???)


2. Tim sepak bola India menarik diri dari pertandingan final Piala Dunia FIFA 1950 karena mereka tidak diizinkan bermain dengan kaki telanjang. Sejak itu mereka belum pernah mendapatkan kesempatan bertanding di babak final lagi! (emangnya mau main di kebun belakang rumah apa???)

3.Setelah bertanding melawan Spanyol dalam babak kualifikasi pada 1993, tim sepak bola Albania dilarang tukar-menukar kaos oleh pelatihnya, karena mereka tidak punya cukup uang untuk membuat kaos yang baru dan ingin mengenakannya lagi untuk pertandingan berikutnya
(hahahaha...kasian banget nih tim sepakbola).

4. Dalam pertandingan babak penyisihan untuk Piala Dunia 1950, AS mengalahkan Inggris dengan angka 1-0? Namun koran-koran di Britania menurunkan laporan bahwa Inggris mengalahkan AS dengan angka 1-10, karena mereka yakin bahwa si wartawan telah membuat kesalahan ketik.
(terlalu berlebihan ini sih )


5. Pemain sepak bola Italia, Raimundo Orsi kembali ke stadion sehari setelah final Piala Dunia 1934 untuk menunjukkan tendangan lengkungnya yang spektakular, sementara para juru foto bersiap-siap untuk mengambil gambar yang menciptakan gol kemenangan di babak final tersebut. Orsi mencoba lebih dari 20 kali mengulangi tendangan yang sama di tempat yang sama, namun gagal terus!
(kasian wartawannya yah...)

6. Tukar-menukar kaos sepak bola pernah dilarang oleh FIFA pada 1986, karena organisasi itu tidak ingin para pemain “membuka dadanya” di lapangan???
(lho...aneh kan??)

7. Ribuan pendukung tim sepak bola Argentina gagal menonton pertandingan final pada 1930, karena kapal-kapal mereka tertunda oleh kabut yang sangat tebal. Delapan dari sepuluh kapal yang dicarter tidak dapat tiba pada waktunya. Untunglah wasit pertandingan menumpang kapal pertama yang tiba di tujuan.
 (nasib baik wasit nih)

8. di Piala dunia 1998 para pemain RUMANIA memiliki warna dan model rambut yang sama

pemain RUMANIA













Berikut kumpulan peristiwa konyol yang pernah menyebabkan para pemain sepak bola mengalami cedera :

Kirk Broadfoot
Beck Glasgow Rangers ini menderita luka bakar yang membutuhkan penanganan rumah sakit. Penyebabnya: telur! Broadfoot tengah memeriksa dua butir telur yang ia masukkan ke dalam microwave ketika salah satunya pecah dan menyemprotkan air panas ke wajahnya.

Richard Wright
Kiper Everton ini gagal memperkuat timnya di pertandingan ulangan babak keempat Piala FA melawan Chelsea ketika ia mengabaikan peringatan agar tak berlatih di mulut gawang dan akhirnya ia pun terjatuh. Akibat yang diterima : engkelnya terkilir!

Rio Ferdinand
Semasa berkiprah di Leeds United, bek timnas Inggris ini pernah menderita kejang lutut setelah ia menonton televisi sembari meletakkan kakinya terlalu lama di atas coffee table.

Dave Beasant
Mantan kiper Wimbledon ini harus absen selama dua bulan di tahun 1993 silam setelah ia menjatuhkan sebotol krim salad di atas kakinya. Insiden itu melukai otot tendon di ibu jari kakinya.

Santiago Canizares
Kiper yang pernah memperkuat timnas Spanyol ini terpaksa melewatkan putaran final Piala Dunia 2002 setelah ia secara tak sengaja memecahkan sebotol aftershave di kamar mandi hotel. Keping pecahan botol tersebut jatuh di kakinya dan melukai otot tendon ibu jari kaki.

Michael Stensgaard
Penjaga gawang Denmark ini dipaksa pensiun lebih dini karena mengalami cedera pada bahunya setelah ia mencoba sebuah melipat papan setrika.

Liam Lawrence
Gelandang Stoke City terjatuh dari tangga dan menderita cedera pada engkelnya setelah ia tersandung anjingnya sendiri.

Robbie Keane
Penyerang Tottenham Hotspur asal Republik Irlandia ini pernah mengalami kerusakan pada tulang rawan lututnya setelah ia mengulurkan kaki untuk mengambil remote control televisi kala masih membela Wolverhampton Wanderers di tahun 1998.

David Seaman
Mantan kiper legendaris Arsenal ini menderita kejang otot punggung ketika ia mencoba merekam acara opera sabun di televisi Inggris, Coronation Street.

David Batty
Mantan gelandang timnas Inggris ini mengalami cedera pada otot tendon achilles ketika sang putra melindas kakinya dengan sepeda roda tiga.


Berikut beberapa hal yang selalu dijadikan Kambing Hitan dalam dunia sepak bola:




Portsmouth Versus Tottenham di Semifinal Piala FA
Portsmouth vs. Tottenham di Semifinal Piala FA

10. LAPANGAN

Sejak stadion Wembley dibuka di tahun 2007, lapangan telah ditata ulang sebanyak sepuluh kali! Statistik itu sendiri menunjukkan adanya masalah. Semua menjadi jelas ketika di semifinal Piala FA musim lalu para pemain tergelincir di atas lapangan, dan ketika Portsmouth secara mengejutkan membekuk Tottenham 2-0, tak butuh waktu lama untuk menggunakan kondisi lapangan sebagai alasan.

Namun lapangan Wembley bukanlah yang pertama menjadi kambing hitam. Saat melakoni laga pemanasan jelang Euro 96, Inggris tampil mengecewakan dan hanya menang 1-0 melawan Hong Kong Selection, dan manajer Terry Venables menyebut alasan di balik performa buruk tersebut adalah kondisi rumput yang terlalu panjang. Selain itu ada lapangan 'plastik' atau sintetis yang biasanya ditemukan di negara yang lebih dingin. Lapangan ini sering menjadi kambing hitam termasuk ketika Inggris dilibas Rusia 2-1 dalam babak kualifikasi Euro 2008 silam.


David James Ternyata Penggemar Game
David James Ternyata Penggemar Game


9. VIDEO GAME

Kiper veteran Inggris David James sering menjadi pemain yang bisa diandalkan untuk timnya, namun ia pun pandai mencari alasan jika tampil buruk. Kambing hitamnya: terlalu banyak main Playstation, Mantan kiper andalan Liverpool itu mengatakan bahwa terlalu banyak bermain game FIFA telah mempengaruhi permainannya.


Francesco Totti Berganti Sepatu di Depan Pelatih Giovanni Trapattoni
Francesco Totti Berganti Sepatu di Depan Pelatih Giovanni Trapattoni


8. SEPATU

Ketika Italia ditahan Denmark 0-0 di laga pembuka Euro 2004, mereka bisa menemukan alasan dengan cepat - dan semuanya berhubungan dengan alas kaki yang mereka pakai. Francesco Totti menyalahkan sepatunya: "Kaki Anda serasa berada di pasir mendidih." Sementara Christian Panucci menyalahkan kaos kakinya: "Benang yang dipakai untuk memproduksi kaos kaki ini terlalu kasar." Tak ketinggalan Gennaro Gattuso mengatakan: "Kaki saya hancur."Komplain yang diluncurkan skuad Gli Azzurri itu terasa aneh sehingga Alessandro Nesta merasa perlu untuk mengalihkannya dengan menyatakan: "Mereka akan menganggap kami konyol. Kenyataannya adalah Totti begitu hebat, hingga ia bisa bermain hanya dengan kaki telanjang.


Frank Rijkaard Menuduh Skuad Belanda Terlalu Asyik main Kartu
Frank Rijkaard Menuduh Skuad Belanda Terlalu Asyik main Kartu


7. PERMAINAN KARTU

Belanda memulai perjalanan mereka di Euro 2000 dengan buruk, dan pelatih Frank Rijkaard merasa ia telah menemukan masalahnya. Dan untuk tim yang terkenal karena kerusuhan di kamar ganti, itu hal yang sedikit janggal. Rupanya skuad De Oranje terlalu banyak bermain kartu satu sama lain. "Saya menonton sebuah pertandingan, dan saya melihat mereka justru bermain kartu atau mengabaikan pertandingan," kata Rijkaard.


Waktu Tambahan Selalu Menghadirkan Masalah
Waktu Tambahan Selalu Menghadirkan Masalah


6. WAKTU TAMBAHAN

Injury time adalah salah satu kambing hitam favorit, alasan yang siap dilepas untuk setiap kekalahan. Tak peduli apakah itu terlalu panjang atau terlalu singkat, tak ada manajer yang malu untuk menuding jam serta berteriak pada wasit.Musim lalu kontroversi tentang injury time yang paling diingat adalah pada saat derby Manchester di Old Trafford. Skor 3-3 bertahan hingga akhir waktu reguler dan wasit menunjukkan empat menit waktu tambahan. Jadi ketika Michael Owen mencetak gol penentu kemenangan di menit 96, hal itu menimbulkan banyak kegusaran - namun tentunya bukan di kubu United.


Michael Dawson Termasuk Pemain Yang Tumbang di Akhir Musim 2006
Michael Dawson Termasuk Pemain Yang Tumbang di Akhir Musim 2006


5. MAKANAN

Keracunan makanan. Ini adalah alasan klasik dan sering juga digunakan dalam dunia olah raga termasuk sepak bola. Di tahun 2006, Tottenham hanya membutuhkan satu kemenangan di laga terakhir untuk mengunci tiket Liga Champions, namun skuad Spurs dihantam badai keracunan makanan yang membuat sepuluh pemain mereka terkapar. Mereka kalah 2-1 dan ironisnya, rival mereka Arsenal yang kemudian melenggang ke pentas Eropa.


Suara Katak Membuat Ukraina Kalah Telak Dari Spanyol
Suara Katak Membuat Ukraina Kalah Telak Dari Spanyol


4. GANGGUAN KATAK

Di ajang Piala Dunia 2006, tim Ukraina dikalahkan Spanyol 4-0 dan mereka mengajukan sebuah alasan yang sangat orisinil. Bek Vladislav Vashchuk mengaku skuadnya mengalami kesulitan tidur pada malam hari karena suara ribut katak di luar hotel tim yang terletak di kota Potsdam, Jerman. "Karena suara katak yang berkoak-koak kami sulit untuk memejamkan mata. Kami semua setuju jika kami akan mengambil tongkat dan memburu mereka."


Warna Kostum United Susah Dikenali Para Pemainnya Sendiri
Warna Kostum United Susah Dikenali Para Pemainnya Sendiri


3. KOSTUM

Di tahun 1996, Manchester United dikalahkan tim lemah Southampton 3-0 di babak pertama. Namun alasan dari hasil buruk tersebut bukan terletak pada performa tim, melainkan karena mereka tak bisa melihat satu sama lain. United mengklaim jika kostum tandang mereka yang berwarna abu-abu membuat para pemainnya tak bisa bermain padu. Jadi di saat istirahat turun minum, mereka mengganti kostum dan hasilnya: mereka tetap kalah 3-1.


Kenny Dalglish Lebih Suka Menyalahkan Bola Ketimbang Skuad Newcastle
Kenny Dalglish Lebih Suka Menyalahkan Bola Ketimbang Skuad Newcastle


2. BOLA

Di sejumlah pertandingan, bola selalu dipakai sebagai alasan atas terjadinya kesalahan fatal. Ketika bola dibuat lebih ringan, ia cenderung untuk meliuk di udara dan menyulitkan kiper. Dan ketika Newcastle ditahan imbang tim papan bawah Stevenage di Piala FA edisi 1998, manajer Kenny Dalglish pun mengemukakan alasann tersebut: "Bolanya terlalu memantul."


Insiden Klasik Gol Tangan Tuhan Diego Maradona
Insiden Klasik Gol Tangan Tuhan Diego Maradona


1. TANGAN TUHAN

Diego Maradona, tak diragukan lagi adalah seorang jenius, dan menyusul insiden handball yang amat menyolok kala menghadapi Inggris di Piala Dunia 1986, ia menunjukkan kejeniusannya dalam mengajukan alasan. Dengan santai Maradona mengatakan jika bukan dirinya yang melakukan hal itu, namun itu adalah 'tangan Tuhan' dan seketika ia pun menjadi kontroversi terbesar di dunia olah raga.

Dan ini dia Vincent Enyeama, kiper Nigeria. Saking hebatnya atau saking malasnya bisa kita lihat pada foto dibawah. Meski bola sudah dekat, dia masih tetap santai dan yakin bahwa tidak akan terjadi gol.Ini terjadi saat Nigeria melawan Yunani, mungkin karena dia sudah mempelajari ilmu yang dikuasai oleh Wakasimatzu dan ilmu rahasia shaolin untuk menangkap bola secepat kilat jadi santai-santai saja ya.. 

39 komentar:

Syamsul Rijal mengatakan...

kalo di indonesia wasit keluarkan kartu merah untuk pemain yang melanggar eh kartu merahnya di ralat akhirnya pemain tersebut dapat kartu kuning sebuah kejadian yang sangat langkah dan baru terjadi di dunia sepak bola ....

Asis Sugianto mengatakan...

kejadian-kejadian yang aneh di dunia persepak bolaan... sob kok cboxnya gak bisa diakses????

sibutiz mengatakan...

hhe hhe hhee,,
lucu banget ya kawan...

admin mengatakan...

maaf blog saya sedikit ada gangguan...

admin mengatakan...

ya...sepakbola ternyata mempunyai cerita lucu dan menarik

Muhammad Chandra mengatakan...

fakta sepakbola kita yang sering ribut kok gak masuk sob ? wkwkkw

Bang Koko mengatakan...

nice share sobat.......
salam knl ya......
jika berkenan silahkan mampir balik......

admin mengatakan...

@chandra : hehehe...jangan sebar aib bangsa donk:h:
@bang koko : tunggu kunjungan saya:i:

Urang Lembur mengatakan...

Ha..3x ternyata di lapangan sepak bola dunia banyak kejadian yang lucu,
Tapi ga kalah menarik di tanah air gan,
Kalau kita nonton sepak bola, bisa nonton tiga pertandingan dalam satu lapangan.
Nongton Sepak Bola, Tinju, Karate....^_^

Unknown mengatakan...

wakakakakakakkkkaaa . . , ketawa sampe nangis :g: :l:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

wah mantabs sahabat ... sangat kreatif ...!

Faril mengatakan...

loh,,yag injury time sepertinya ada yg baru..EPL musim ini..
yakni pas Everton bisa nyetak 2gol dalam waktu 3menit injury time hingga akhirnya skor imbang 3-3 pas lawan MU...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

4. Dalam pertandingan babak penyisihan untuk Piala Dunia 1950, AS mengalahkan Inggris dengan angka 1-0? Namun koran-koran di Britania menurunkan laporan bahwa Inggris mengalahkan AS dengan angka 1-10, karena mereka yakin bahwa si wartawan telah membuat kesalahan ketik.
(terlalu berlebihan ini sih )



LOL

Unknown mengatakan...

hahah!!! ada2 saja!!:g:

admin mengatakan...

hahahhaa....

FEBY mengatakan...

hahahaha bca'a bkin ketawa
silahkan berkunjung y:
http://blog.unand.ac.id/lompatkodok/

Media Semarang mengatakan...

Yang paling kerend yang nomor delapan Semua rgaya rambut pemain Tim Nas Rumania dibuat satu style

Unknown mengatakan...

Home

INTERNATIONAL

INDONESIA

FUTSAL

FUNNY


TAKRAW

DRIBBLING

FREESTYLER


STREAMING

KING OF FUTSAL


PENJAGA GAWANG PEREMPUAN TERLUCU













Balas
Home

INTERNATIONAL

INDONESIA

FUTSAL

FUNNY


TAKRAW

DRIBBLING

FREESTYLER


STREAMING

KING OF FUTSAL


PENJAGA GAWANG PEREMPUAN TERLUCU













Balas








Anonim mengatakan...

gabung di Royalflush99 situs judi poker online texas holdem uang asli rupiah,situs Judi poker online Utama di indonesia yang menggunakan UANG ASLI resmi dan terpercaya ,tanpa bot dan tanpa agen atau admin dengan keuntungan referal 20% http://referral.royalflush99.com/ref.php?ref=FR33Z3 serta promo-promo terbaik
Poker Online Indonesia, Poker Indonesia Online, Poker Online Resmi, Poker Online terpercaya, Judi Poker Online Uang Asli" dan lagi ada promo heboh gan ,
dan jangan lupa kunjungi juga blog kami http://chaniaj.blogspot.com/

fitri mengatakan...

YUK GAN GABUNG DI POKER ONLINE WWW.BENUAPOKER.COM DI JAMIN GAN BANYAK PROMO HEBOH DAN MENARIK , SILAKN HUB TIM LIVECHAT UNTUK INFO LEBIH LANJUT
Benuapoker situs poker online terpercaya yang menyediakan wadah bermain poker online terbaru situs Judi poker online terbaik di indonesia resmi dan terpercaya, dengan bonus referal 20% link refferal http://referral.benuapoker.com/ref.php?ref=PKELAMIN,teraman tercanggih dengan proses deposit withdraw cepat
poker 88,situs poker online indonesia uang asli,situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia

iman mengatakan...

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
mantap deh infonya...
kunjungi balik yah nonton flim online di: http://inibos.com

jual token listrik online mengatakan...

hahahahaha...benar2 aneh gan..sangat lucu dan sagat menarik lah artiken ni gan.

Unknown mengatakan...



mau main taruhan bola online, aman dan terpercaya. agent sbo ibc maxbet resmi. dengan promo bonus member baru dafftar segera di https://goo.gl/OQKZcJ
atau mau liat gambar sexy abg https://goo.gl/8QSaFv atau tante sexy https://goo.gl/Hm3qfT berita bola pun ada https://goo.gl/ltFSUY yuk berkunjung


Prediksi bola dan berita

Abg Sexy Pamer Oppai

Jablay pamer

Agen terpercaya MAXBET

Agen resmi terpercaya SBO*BET


chimenk tiga mengatakan...

Prediksi Bola Liga Inggris 2017
Prediksi Bola Liga Spanyol 2017
Prediksi Bola Liga Italia 2017
Prediksi Bola Bundesliga 2017
Prediksi Bola Liga Perancis 2017
Prediksi Bola Liga Champions 2017
Prediksi Bola Europa League 2017
Prediksi Bola Copa Del Rey 2017
Prediksi Bola Piala FA 2017
Prediksi Bola League 1 Perancis 2017
Daftar Casino Online Indonesia
Daftar Casino Terpercaya
Daftar Roulette Online
Agen Judi SBOBET
Judi Bola
Judi Online
IBCBET Online
Agen Judi Roulette Online
Agen Judi Roulette
Daftar Sbobet
Agen Roulette Online
Agen Roulette
Agen Ebetbavet

Pengertian bola basket mengatakan...

Informasi olah raga yang menarik dan enak dibaca

Asuransi prudential mengatakan...

Tipsnya sangat bermanfaat. Ditunggu update selanjutnya

Unknown mengatakan...

LIGANATION.COM adalah Situs Judi Bola Online aman dan Terpercaya di Indonesia, Agen Bola Terpercaya, bandar judi online, Bandar Bola Terpercaya agen judi online

Unknown mengatakan...

http://kreasimasadepan441.blogspot.co.id/2017/12/kongres-as-diminta-selidiki-dugaan.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.co.id/2017/12/rawan-konflik-maritim-indonesia-mesti.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.co.id/2017/12/kemungkinan-intifada-setelah-yerusalem.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM

Unknown mengatakan...

?? SENIQQ AGEN JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA ??
Ayo segera bergabung bersama kami di SENIDOMINOQQ.com
?????????????????????????????
Rasakan sensasinya bermain 7 permainan hanya mengunakan 1 akun/ID
Hanya dengan modal Rp20.000 kamu sudah bisa bermain permainan populer yang tersedia di seniqq
?POKER
?DOMINO
?CAPSA
?ADUQ
?BANDARQ
?B.POKER
?SAKONG
Dapatkan berbagai bonus dari seniqq
?? Bonus cashback 0.3 % (Setiap hari senin)
?? Bonus Referensi 20% (Seumur hidup)
Pelayanan yang kami sediakan di SeniQQ
24 jam customer service yang siap melayani anda
Transaksi Depo/WD super cepat
100% player VS player (No Robot)
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, MANDIRI, BNI, BRI & DANAMON)
Join Now :
- Whatsapp : +85599495433
- PIN BB : 561A1388
- LINE : seniqqcs1
- WECHAT : seniqqcs1
- Skype : Seniqq.cs1

Unknown mengatakan...

Ronaldo yang paling keren itu R9 bukan CR7

kafe khusus penggemar belahan payudara
alasan ronaldo memilih model rambut kuncung
wanita cantik meminta jodoh ke jokowi
kafe trending model pemakaman
kafe kids jaman now
anjing mirip manusia
harimau bonita bangkit kembali setelah tertembak
indonesia akan bubar pada tahun 2030
unik dan aneh
berita viral

Sepakbola Indonesia mengatakan...

Menarik berita bolanya

Unknown mengatakan...

PROMO BANDAR ONLINE MGMCASH88 :
-Bonus Depo Bola 50% (New Member)
-Bonus Cashback Bola 5% - 10%
-Bonus Depo Casino 3%
-Bonus Cashback Casino 5%
-Bonus Rollingan Casino 0.7%
-Bonus Depo Tangkas 5%
-Bonus Referal Bola 3% MenangKalah teman
-Bonus Referal Casino 1% MenangKalah teman

PROMO BONUS 5% LIVE CASINO
-SBOBET CASINO
-ION CASINO
-855 CASINO

Info lengkap hubungi live support custumer service 24 jam di :
PIN BBM : 7B2EC260
PIN BBM : D8796C4C
WHATSAAP : +66615620266
LINE : mgmcash88

Sukses Selalu
www.mgmcash88.com

Unknown mengatakan...

saksikan live streaming pertandingan tim kesayangan anda hanya bersama kami di Nontonliga.online

siska chang mengatakan...

Kasir4D Agen Togel Bandar Togel Dan Casino Online Terpercaya

Menghadirkan pasaran togel resmi dan games casino online yang seru yang dapat anda bermain di dalam nya dengan kenyamanan dan keamanan yang sangat terjamin

Bonus dan discount menarik yang menanti anda di Kasir4D
Bonus Cashback 5% Up 15%
Bonus Refferal 2% Setiap harinya
Dan Masih Banyak Bonus Menarik Lainnya Menanti Anda

Jadwal Tutup Pasaran Togel :
Pasaran Sydney
Tutup : 12.20 WIB & Buka : 14.00 WIB
Pasaran Singapore2:58 PM 4/3/2019
Tutup : 17.20 WIB & Buka : 17.45 WIB
Pasaran Hongkong
Tutup : 22.05 WIB & Buka : 23.00 WIB

Kunjungi :
Webiste : Kasir4D
BBM : DBE662DF
What's App : +855974247219
Facebook : Kasir4D
Twitter : Kasir4D
Prediksi : PREDIKSI TOGEL
Blog : Kasir4D

Situs - situs Games Recommed Terbaik Dan Terbesar
Agen Domino99
Agen BandarQ
Agen Poker Online
Agen Togel Online
Casino Online

Sylvia ANg mengatakan...

Keren Kontennya mas, Tambahin terus Artikelnya ya... Suka artikel...

Baca Juga Berita Bola Terbaru Di bawah ini :
- https://bolanewsports.com/banyak-spekulasi-gianluigi-buffon-pilih-kembali-ke-juventus/

- https://bolanewsports.com/lampard-saya-bersedia-ambil-resiko-tidak-peduli/

- https://bolanewsports.com/frenkie-de-jong-saya-masih-tidak-percaya-satu-tim-dengan-idola/

- https://bolanewsports.com/berita-bola-terbaru-copa-america-2019/

- https://bolanewsports.com/kalah-dari-brasil-ini-yang-di-bahas-neymar-dan-messi/

- https://bolanewsports.com/dani-alves-kami-tahu-ini-tidak-mudah-tapi-kami-sudah-semakin-dekat/

mastimon mengatakan...

berita dan info yang sangat bagus

PASTI UNTUNG mengatakan...

Berkah365
judi bola
situs judi bola resmi
situs judi bola
judi bola online
agen judi bola
judi bola terpercaya
bandar judi bola terbesar di dunia
judi bola 88
kumpulan situs judi bola terpercaya
situs judi bola terbesar
7meter judi bola
situs judi bola terpercaya
agen judi bola terpercaya
judi bola piala dunia 2018
judi bola macau
judi online bola
cara main judi bola
judi bola indonesia
judi bola 365
cara bermain judi bola
cara daftar judi bola
rahasia judi bola jiki
judi bola adil
agen judi bola online
daftar situs judi bola resmi
cara menang judi bola
v88 judi bola
rumus judi bola cap jiki
situs judi bola online terpercaya
judi bola gila
bandar judi bola
daftar judi bola
judi bola on line
bola judi
bandar judi bola terpercaya
prediksi judi bola
agen judi bola terbaik dan terpercaya

ion casino mengatakan...

Jadi semuanya mesti usaha pemain sendiri dan taktik pencarian dari ion casino sebanyak kemungkinan untuk memenangkan seluruh waktu. Tidak cuma itu saya punya, tetapi penelitian saya termasuk dapat memperoleh permainan yang lebih baik lagi. The game game terbaik keyakinan online, dan taruhan masih di situs ion casino. Saya terlampau berterima kasih kepada banyak permainan terbaik ioncasino, di mana web ini lebih baik. Jangan sangsi untuk coba seluruh pemain dalam permainan, sebab saya udah merasakan hasil untuk diri sendiri.

Tesha Yanuar mengatakan...

DAFTAR SEKARANG!!!
WWW.PELANGIJITU.COM

Dengan diskon togel terbesar dan promo hot lainnya.

Pasaran : SYDNEY & HONGKONG
4D : 66.00% , 3D : 59.00% , 2D : 29.00%

Pasaran : SENTOSA 4D - SINGAPORE - SENTOSA

TOTO - FINLANDIA
4D : 66.00% , 3D : 59.50% , 2D : 29.50%

BONUS PELANGI4D :
> Bonus New Member 10%
> Bonus Deposit Harian 5%
> Bonus Cashback up to 15% [SPORT]
> Bonus Cashback up to 10% [SABUNG AYAM]
> Bonus Cashback 5% [SLOTS & TANGKAS]
> Bonus Rollingan 0.3%
> Bonus Rollingan 0.3% [SLOT & TANGKAS]
> Bonus Rollingan 0.8% [CASINO]
> Bonus Referral Togel :
-- 4D & COLOK : 1%
-- 2D & 3D : 0.5%
> Bonus Referral up to 2% [SPORT & SABUNG AYAM]

Ada 7 Game dalam 1 ID Buruan Gabung Bersama

Kami
kami online 24 Jam
LIVE CHAT ONLINE 24 JAM
LINE : PelangiJitu
WHATSAPP : +6281287736082

MIN DEPO & WITHDRAW
50K
VIA PULSA, OVO, DANA, GOPAY
ALL BANK ONLINE 24 JAM

Posting Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...