Selasa, 30 November 2010

10 Alasan Untuk Tidak Minum Softdrink

Saat udara terasa panas,mungkin salah satu piliham untuk menyegarkan tubuh yaitu dengan memilih minum soft drink.Tetapi apakah sobat blogger tahu,ternyata minum soft drink itu tidak baik untuk tubuh kita. Berikut ini sedikit saya ingin berbagi informasi lengkapnya :


1. Soft drinks menguras air dalam tubuh kita. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam soft drinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita.Untuk mengganti air ini, kita harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas soft drink yang kita minum tadi.

2.Faktanya soft drinks tidak pernah menghilangkan rasa haus, karena soft drinks bukanlah air yang diperlukan tubuh kita. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus menerus akan menyebabkan dehidrasi Seluler Kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat sel. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam soft drinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Soft drinks terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan Penyakit Jantung (kekurangan magnesium), Osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

4. Soft drinks dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Jumlah gula yang tinggi dalam soft drinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan benturan gula. Kelebihan dan kekurangan gula dan insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidak seimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

6. Soft drinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya tubuh tidak menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan, bahkan yang sudah dimakan beberapa jam sebelumnya. Bila dimakan bersamaan dengan kentang goreng akan memakan waktu berminggu-minggu untuk dicerna. Jadi tidak ada yang lebih buruk dari pada soft drinks yang bisa kita simpan di dalam tubuh.

7. Soft drinks diet mengandung aspartame, yang dihubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. FDA telah menerima lebih dari 10.000 keluhan konsumen terhadap aspartame, 80% diantaranya mengeluhkan zat aditif pada makanan.

8. Soft drinks bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

9. Soft drinks bersifat sangat asam : Tubuh manusia secara alamiah memliki pH 7,0. Soft drinks memiliki pH 2,5 artinya jika kita minum soft drink,kita telah memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Soft drinks dan makanan asam lainnya mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan disekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau radang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang semakin rendah pH tubuhnya.

10. Jangan pernah berfikir untuk meneguk soft drinks ketika kita demam, flu atau lainnya. Soft drinks akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.

  Semoga bermanfaat.





10 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

wah baru tahu nih sob ...
makasih ya sangat bermanfaat sekali.

emzeth mengatakan...

ternyata sampai segitunya ya bahaya soft driks...
Tapi kenapa minumannya malah jadi budaya dan terkesan 'exlusive' di Indonesia ya gan?"><}(*....

syamsul rijal mengatakan...

oohh gitu ya sob baru tahu ni padahal saya sering komsumsi....kalo skali2 ngga papa kan...!

admin mengatakan...

@emzeth : biasalah indo suka ikut ikutan,biar keliatan keren..hehhe
@rijal : yah..ga pa pa (kaya dokter aja nih,kasih saran)

sibutiz mengatakan...

makasih gan atas infonya...
keren nich...

Faril mengatakan...

wah,,di balik rasanya yang enak ternyata mengandung bahaya yang tak terlihat..serem bangeet..
kalo gini minuman favoritku berubah deh..
minuman faforit: teh hangat dan air putih...biar sehat...

L mengatakan...

ah kebetulan jarang minum soda..
MUAHHAALL~ haha.. :p

admin mengatakan...

oke...
@faril:yap lebih baik begitu
@L: hahaha...yang lebih murah kan banyak (kayak iklan aja)

Muhammad Chandra mengatakan...

wah saya baru tahu nih sob..
ternyata softdrik berbahaya toh...

mendingan minum air mineral aja deh... wkwkwk

Dan's Blog mengatakan...

wah. .
thanks nih infonya. .
saya baru tw. .

Poskan Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...