Minggu, 10 Oktober 2010

Foto Foto Hantu yang Tak Terduga

Kadang saat kita memfoto,tanpa sadar ada objek yang tidak kita ketahui ikut terambil.Di bawah ini ada beberapa objek gambar yang seharusnya tidak ada pada saat pengambilan foto,namun ikut muncul saat dicetak

Siapa di Belakang itu?
 

Terjadi tahun 1996 ketika Ike Clanton mengambil potret seorang temannya yang mengenakan pakaian koboi, dengan latar belakang pekuburan Boothill Graveyard. Mereka yakin, saat itu tidak ada orang lain di sekitar situ, hanya ada mereka saja. Namun saat negatif dicuci, tanpam seorang laki-laki misterius muncul di belakang.Ike Clanton mengatakan, kalau ada orang, mustahil dia tidak melihatnya saat mengambil potret temannya. Tapi dia tidak yakin kalau hantu itu berasal dari batu nisan. Namun mau-tidak mau ia harus mempercayainya karena foato itu sudah memperlihatkan. Sebenarnya kisah hantu-hantu gentayangan bukan hal baru dilokasi Clanton melakukan pemotretan. Begitu banyak cerita menyeramkan seputar hantu di kota itu.
Hantu Penunggu Gereja
 


Foto ini diambil di Church Minister. Saat memotret tidak ada siapa pun di sana, namun ketika negatif film ini dicuci, nampak ada seorang pria berdiri di tengah. Diduga, hantu itu kemungkinan adalah ‘penunggu’ gereja itu.

Bayangan di Gereja


Pendeta K.F. Lord mengambil gambar altar di gerejanya di North Yorkshire, Inggris. Namun ternyata hasilnya, ada sosok tinggi besar berdiri di sana. Foto maupun klise telah diperiksa dengan seksasma oleh para pakar foto, namun mereka tidak menemukan satupun bukti bahwa foto itu telah dimanipulasi, atau karena efek tertentu. Sosok itu sangat tinggi, sekitar 9 kaki, wujudnya seperti seorang rabi di masa lalu. Namun tidak ada seorangpun tahu bahwa ada rabi seperti itu di Newby Church. Apakah ini karena efek cahaya atau hal lain??  

Hantu di Tangga Museum Nasional


Foto yang diambil tahun 1966 ini sekarang menjadi sangat terkenal. Rev Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari White Rock, Columbia Inggris, tertarik membuat foto tangga di ruang Queen House Museum Nasional di Greenwich, Inggris. Hasilnya, ternyata dalam foto itu ada sosok orang yang tubuhnya berkabut tengah menaiki tangga sambil memegang susur tangga dengan kedua tangannya. Ahli photo, termasuk dari Kodak, melakukan analisa terhadap klise foto dan mengatakan, klise foto itu asli. Ralph mengatakan, dirinya tak dapat menjelaskan sosok tersebut karena saat memotret tidak ada siapa pun, juga tidak ada orang yang menaiki tangga.

Penampakan Anak Kecil
 

Diambil pada tahun 1946 di Queensland Australia, oleh seorang ibu yang sedang mengambil gambar makam anaknya. Tidak ada yang terlihat pada saat gambar diambil, tetapi ketika gambar dicetak gambar seorang anak muncul, tampak duduk di kuburan. Tapi si ibu tidak mengenali anak, sehingga menyebabkan kemungkinan bahwa itu eksposur ganda (gambar yang bertindih).

2 Wajah
 

Foto yang diambil pada tahun 1924 menunjukkan 2 awak kapal dagang SS Watertown yang baru meninggal karena keracunan gas saat membersihkan tangki minyak beberapa hari sebelumnya.Seorang detektif pada masa itu menyelidiki tentang kepalsuan pada foto itu dan ternyata tak di temukan kepalsuan.Baca kisahnya di sini  

Penampakan dalam Kebakaran
 

Gadis ini terlihat pada saat kebakaran di balai kota di Shropshire, Inggris tahun 1995.Gambar ini di ambil dari seberang jalan oleh seorang wartawan lokal setempat,tidak ada yang kelihatan pada saat itu.Namun ketika negatif foto dicuci,nampak seorang wanita tengah berada di ambang pintu gedung yang sedang terbakar tersebut. Foto ini telah menimbulkan tanda tanya besar, siapakah gadis itu?karena pada saat itu para pemadam kebakaran tidak melihat apapun di tempat kejadian dan juga tak menemukan mayat gadis tersebut.
Ada sedikit cerita dari warga setempat bahwa gadis muda itu bernama Jane Churm yang secara tidak sengaja telah menyebabkan balai kota itu terbakar pada 1677 ketika dia menjatuhkan lilin, dan sejak itu arwahnyagentayangan .
 
Penunggu Kuburan
 


 Foto ini diambil di kuburan Bachelor Grove, dekat Chicago, oleh Perkumpulan Peneliti Hantu (GRS). Pada 10 Agustus, 1991, beberapa anggota GRS pekuburan pinggir Rubio Woods Forest Preserve, pinggiran kota Midlothian, Illinois. Kuburan itu selama ini dianggap paling angker di AS, karenanya tim GRS datang untuk meneliti tentang hal itu. Selama ini ada sekitar 100 laporan seputar penampakan hantu di sekitar sana, termasuk kasus bunyi-bunyian aneh, bola bersinar, dll. Tim ini lalu melakukan beberapa pemotretan. Hasilnya sungguh aneh, dalam foto tampak seorang gadis yang terlihat kesepian. Dia memakai pakaian putih duduk di batu nisan. Badannya seperti tembus pandang dan model pakaiannya juga model lama.

Bayangan di Pepohonan
 


Foto ini di ambil di Alice Springs pada 1959.Sempat banyak di bicarakan karena tak ada kemungkinannya di edit pada 1959.Terlihat sesosok manusia di antar pepohonan.  

Teman yang Muncul 
 

Foto ini sempat menggerkan Angkatan Udara Inggris dalam Perang Dunia I. Freddy Jackson, seorang montir skwadron I, Royal Air Force, yang pada masa tugasnya melayani HMS Daedalus, tewas terhantam baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari kemudian, ketika para anggota skwadron berfoto bersama, hasilnya, wajah Freddy terpampang di foto itu. Dia tampak tersenyum di samping telinga temannya. Semua temannya tahu itu adalah Freedy.  

Pria Bersandar
 


Foto ini menunjukan penampakan seorang pemuda yang bersender ke tembok.Pemuda ini di nyatakan meninggal pada tahun 1869 akibat kecelakaan kapak pada kakinya dan mengalami pendarahan hingga mati di lokasi tersebut.  

Penunggau Kursi
 

Archie Bunker dikenal sangat mencintai kursinya. Dia biasa menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kursi kesayangannya itu. Dia tidak memperbolehkan siapa pun duduk di sana. Dia meninggal tahun 1891. Pada saat itu, seorang juru potret mengambil foto ruang perpustakaan di mana kursi Bunker berada. Sementara seiisi rumah tengah berada di pemakanan Lord Combermere yang jaraknya 4 mil dari sana. Saat juru potret mengambil gambar kursi itu, dia terkejut melihat ada seorang laki-laki duduk di sana. Kepala dan lengan lakii-laki itu terlihat jelas. Keisi rumah itu, meyakini kalau itu adalah arwah dari tuannya yang sedang duduk di kursi kesayangannya.  

Kemunculan di Belakang Mobil
 

Tahun 1959 Mable Chinnery pergi ke kuburan untuk mengunjungi kubur ibunya. Dia mengambil beberapa gambar makam ibunya, lalu memotret suaminya yang berada seorang diri di belakang stir.. Betapa kagetnya dia ketika melihat hasil potret tersebut, ternyata ada seseorang memakai kaca mata duduk di kursi penumpang belakang. Ia yakin, siang itu tidak ada orang lain, sosok yang berada di kursi belakang itu adalah ibunya.

Penampakan Wanita
 

Mungkin yang paling terkenal dari semua foto hantu dan sangat kontroversial di 1936 foto iini diambil oleh fotografer yang dikirim oleh London Public lifestyle magazine untuk mengambil beberapa foto interior Raynham Hall di Norfolk, Inggris. Apa yang juga menarik tentang foto bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong sampai sesudah film di cetak, dan terlihat sosok seorang wanita menuruni tangga, dan negatif foto ini telah diperiksa oleh ratusan ahli dan dinyatakan kebenarannya (penampakan juga terlihat dalam negatif).

2 komentar:

videl mengatakan...

wah? aku ga nahan liatnya ....

IDEA mengatakan...

seram itu mah?
tapi artikelmya bagus ...

Poskan Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...