Sabtu, 15 Januari 2011

Pedang Damascus, Pedang Paling Tajam Di Dunia


Saat Perang Salib, pasukan Eropa dikejutkan oleh pedang yg dimiliki oleh pasukan Arab dan Persia.Pedang mereka dengan mudah menembus baju zirah pasukan crusader, bahkan mampu membelah tameng.


Inilah Pedang Damaskus, terbuat dari baja yg diolah dengan teknik khusus sehingga bisa memiliki permukaan yg sangat kuat dan tajam.




Teknik pembuatan pedang ini begitu rahasia sehingga hanya beberapa keluarga pandai besi di Damascus saja yang menguasainya, ini juga sebabnya teknik pembuatan baja Damascus akhirnya punah.Hingga kini teknologi metalurgi yg paling canggih pun belum mampu membuat pedang yg lebih tajam dari Pedang Damascus.
Pedang Damascus adalah pedang yg paling tajam di dunia, lebih tajam daripada Katana Jepang maupun Kris Indonesia.
Selain kuat, baja Damascus juga sangat lentur sehingga betul2 sempurna untuk dijadikan pedang atau pisau.Pedang ini mampu membelah sutera yg dijatuhkan ke atasnya, juga mampu membelah pedang lain atau batu tanpa mengalami kerusakan sama sekali.

Sebuah penelitian mikroskopik menemukan bahwa pedang2 ini ternyata memiliki semacam lapisan kaca dipermukaannya.
Bisa dikatakan para ilmuwan muslim di timur tengah telah mencapai teknologi nano sejak seribu tahun yg lalu.

Beberapa ahli metalurgi modern mengaku berhasil membuat baja yg sangat mirip dengan baja Damascus, namun tetap belum berhasil meniru 100%.

Teknik pembuatan Pedang Damascus termasuk salah satu pengetahuan Islam yang hilang.


Pedang, tombak dan Pisau Damascus yg tersisa kini tersebar di berbagai Museum di seluruh dunia.


Sumber : Kaskus

9 komentar:

sibutiz mengatakan...

wach,mantabs nich pedang nya..
pasti dibantu dengan doa nich saat pembuatanya..
hhe hhe,saya sok tahu ya.

Agung X-Zeg Indraguna mengatakan...

hahaha. . . :c:
baru tua, eh salah.. baru tau gw kalo pedang damascus bentuknya kayak gitu !!
nice info !!

Ladida's Blog mengatakan...

wah . , sekarang disimpen dmn sob ?? mau saya curi , heheheheee :h:

potter mengatakan...

owh bentuk fisik pedang damascus tu kyak ita ta? baru tau au...
manteb deh infonya, maen balik yah....

assyafieq mengatakan...

subhanallah...benar benar peninggalan yang perlu dijaga...

admin mengatakan...

@sibutiz : mungkin juga tuh
@ladida : yang jelas gak di simpen di rumah saya sob..hehehe
@all : terima kasih ya sudah mampir

Muhammad Taqi mengatakan...

dimana tuh pedangnya bro :)

Faril mengatakan...

ternyata ketajaman katana masih kalah dari pedang damascus..pantesan aja Prince of Persia menang terus..

kalo lawan pedangnya King Arthur gimana??

admin mengatakan...

hahaha....bener tuh
kayanya pedang damascus deh yang menang

Poskan Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...