Minggu, 01 Agustus 2010

Bulan Ramadhan - Puasa Menjelang

Tak terasa..kita akan bertemu kembali dengan bulan Ramadhan,bulan penuh rahmat,bulan penuh berkah,bulan penuh kebahagian,bulan penuh pengampunan dari Alla SWT... dan b.ulan yang ditunggu seluruh umat muslim.

Ingat bulan Ramadhan,ingat pula Puasa...Dua hal yang selalu berkaitan tersebutlah yang seakan membuat seluruh umat muslim menyambutnya dengan suka cita.
Banyak hal-hal yang terjadi dalam bulan bulan Ramadhan..selain Puasa tentunya, ada peristiwa Nuzulul Qur'an..sejarah yang mengingatkan kita tentang turunnya Kitab Suci Al'quran...

Bulan suci Ramadhan sendiri,seakan selalu mengingatkan saya akan banyaknya kenangan,salah satunya tentang kisah cinta saya ( lhoo...???).Tak di pungkiri memang...hehehe,
Mengingatkan pula akan masa kecil saya...seakan kenangan itulah yang membuat saya mengerti arti Waktu sesungguhnya.. "Waktu tak akan pernah kembali.."
Sedikit cerita tentang masa kecil saya..banyak yang saya lakukan bersama teman teman pada saat itu.Mulai dari Ronda bersama ( membangunkan orang untuk Saur) kami memakai alat dapur kemudian kami pukul-pukul sehingga terdengar bunyi yang berisik (diduga panci salah satu teman saya bolong dan dia dimarahi orang tuanya),Sholat Tarawih bersama teman(berisik di dalam Masjid...ini jangan ditiru!),Tadarus Al'quran,maen petasan,ngabuburit,sampai hal nakal lainnya seperti mencuri mangga tetangga(ini juga jangan ditiru!!)...hahaha...yah begitulah kenangan saya sewaktu kecil...rasanya ingin mengulang kembali.
Berbeda setelah saya dewasa kini...hanya nongkrong di depan tivi saja atau komputer.. T.T


Bulan Ramadhan kemudian ditutup dengan ditutup dengan Idul Fitri pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah,tak lupa sebelumnya kita membayar Zakat Fitrah..malam Idul Fitri terasa sangat ramai,dengan dikumandangkan takbir dari tiap tiap masjid hingga esok Sholat Id.
Idul Fitri....hari raya umat Islam,hari suka cita,dimana kita saling bermaaf-maafan...Biasanya juga sebagai ajang pamer baju baru...hehehehe,
Hari yang benar benar menyenangkan..bertemu sanak saudara,dapat uang saku dari om-tante kakek nenek ( ini yang gak boleh terlewatkan..!!),makan kue-kue khas lebaran,makan ketupat sayur pula...



Itulah bulan Ramadhan...bulan penuh warna suka cita,dan yang tak kalah pentingnya dengan adancya bulan Ramadhan menjadikan tolak ukur untuk senantiasa terus menambah amalan kita.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkanlah sedikit komentar..karena akan sangat berkesan bagi saya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...